Review Seputar Teknologi

Oppo Reno 4, Handphone Flagship yang bikin Heboh

Bila Reno3 Pro yang kami review beberapa bulan lalu punya desain standar, beda dengan Reno4.

Realme Membuat tv Smart?

Setiap ada produk baru, yang paling menarik perhatian pertama kali tentu saja adalah desain.

×
×

Cart

Layar

Oppo Reno4 mengusung layar berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+. Terasa lapang meski terdapat punch hole kamera ganda di pojok kiri atas.

Menggunakan panel AMOLED membuat sajian warna yang akurat dan tajam. Oppo menyediakan opsi DCI-P3 bila ingin tampilan layarnya dalam mode Vivid.

Pada permukaan layar ponsel ini sudah terlindungi kaca Gorilla Glass 5. Di bagian bawahnya terdapat sensor sidik jari di layar, saat digunakan cepat dan akurat.

Kamera

Kemampuan kamera menjadi salah satu yang dijual Oppo Reno4. Dibekali empat kamera di bagian belakangnya. Sensor utamanya memakai Sony IMX586 dengan ukuran 48 MP, dipadukan kamera ultrawide 8 MP, makro 2MP dan mono 2 MP.

Beragam fitur disertakan untuk memberikan pengalaman fotografi dan videografi yang seru. Nah fitur apa saja yang ada di Reno4, kamu bisa membacanya di sini.

Lantas bagaimana hasil jepretan Reno4? Memuaskan! Tidak hanya saat kondisi terang, bahkan ponsel ini bisa diandalkan saat malam hari. Fitur kamera yang dibawa ponsel ini pun menambah keseruan saat diposting di media sosial.

Performa

Reno4 dimodali Snapdragon 720G. Menurut Qualcomm performa chipsetnya ini meningkat sekitar 46% dari pendahulunya, begitu pula GPU Adreno 618 yang meningkat 40%.Oppo memadukannya dengan RAM 8GB LPDDR4x yang dapat diandalkan untuk multitasking. Hasilnya membuat Reno4 lancar digunakan saat membuka banyak aplikasi sekaligus, demikian pula saat bermain game Call of Duty Mobile.Tidak ada lag semua berjalan lancar. Bodi bagian belakang ponsel ini pun tidak terasa panas, padahal Oppo tak memasangkan sistem pendingin khusus.Baterai yang disematkan Oppo berkapasitas 4.015 mAh mampu menyuplai daya untuk penggunaan seharian. Terpantau screen-on-time 7 jam 15 menit saat baterai menyisakan 10% di malam hari.

Ketika diuji coba menggunakan PC Mark dengan level pencahayaan layar disetel ke 50% dan baterai dari level 100%, Reno4 meraih skor 8 jam 28 menit. Saat diuji coba menggunakan PC Mark, Reno4 meraih skor 12 jam 46 menit.

Oppo turut melengkapi Reno4 dengan teknologi pengisian cepat 30W VOOC Flash Charge 4.0. Daya baterai 5% ke 50% dalam waktu hanya 18 menit, sementara terisi penuh butuh 50-an menit.

Review Oppo Reno4

Desain

Bila Reno3 Pro yang kami review beberapa bulan lalu punya desain standar, beda dengan Reno4. Ponsel ini terlihat stylish khususnya varian warna Galactic Blue.

Oppo mengaku membuatnya dengan teknik Reno Glow, memadukan latar belakang dove berlapis gradasi warna biru tua ke putih. Tidak saja sedap dipandang mata, mampu memberikan kenyamanan

Tidak terasa licin, jadi mereka yang enggan pakai case tidak was-was takut Reno4 tergelincir ketika tangan berkeringat. Lapisan dove-nya pun bikin permukaan ponsel ini tidak perlu sering-sering dibersihkan karena noda jari.

Dimensi ponsel ini begitu bikin kepincut. Begitu tipis sehingga enak sekali digenggam, apa lagi bobotnya tidak pula berat. Serasa tidak seperti membawa ponsel. Oke terdengar sedikit lebay, tapi memang senyaman itu detikers.

Berdasar keterangan Oppo. ketebalan Reno4 hanya 7,7 mm. Ini selisih 0,15 dari Reno3 Pro. Sementara beratnya mencapai 165 gram. Tidak herankan kalau ponsel ini begitu ergonomis kala digenggam tangan.

Kendati bodinya tipis Oppo masih memasangkan port jack audio 3,5 mm yang di tempatkan di bawah ponsel. Padahal banyak vendor lain dengan alasan demi ponsel tipis menanggalkan fitur tersebut. Memang sih sudah banyak perangkat TWS murah, tapi mendengarkan lewat earphone kabel masih menyenangkan dan kadang suaranya masih lebih memanjakan telinga.

kala digenggam.

Layar

Sebagaimana telah kami singgung di atas, realme Smart TV hadir dengan 2 ukuran yang populer, yaitu 32 inci (80cm) dan 43 inci (108cm). Ukuran layar ini juga mempengaruhi besaran resolusi yakni 1366*768 (HD) untuk ukuran 32 inci dan 1920*1080 (Full HD) untuk ukuran 43 inci.Jika sudah familiar dengan smartphone realme, tentu akan tahu salah satu fitur andalan di kamera adalah Chroma Boost. Fitur ini membantu pengguna memotret gambar yang baik hanya dengan satu klik. Chroma Boost telah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna realme smartphone.

Nah, teknologi Chroma Boost Picture Engine tersebut kini diterapkan pula di realme Smart TV. Tentu bukan di kamera karena televisi tidak punya kamera, melainkan untuk meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. Chroma Boost meningkatkan kecerahan, warna kontras serta kejelasan untuk menghasilkan visual yang menakjubkan.

Secara teknis, Chroma Boost memiliki kecerahan ultra tinggi 400+ nits yang membuat layar TV terlihat jelas dan warna juga nampak lebih cerah berkat dukungan 16,7 juta warna. Dengan sudut visual hingga 178°, bahkan jika kamu menyipitkan mata konten masih dapat terlihat jelas. Sehingga cocok ketika banyak orang menonton TV bersama dalam satu keluarga.

Asyiknya, di realme Smart TV ini kita bis…

REMOTE CONTROL

Remote control dari realme Smart TV mengadopsi desain ergonomis, melalui pengukuran yang presisi dan pegangannya dirancang khusus untuk lekukan telapak tangan. Secara keseluruhan remote control realme Smart TV menggunakan bahan polimer komposit untuk mengurangi berat dan menghaluskan permukaan sehingga sentuhan tetap natural dan nyata.

Bagi yang pertama kali memiliki Smart TV, mungkin akan bingung karena desain remote control yang berbeda dengan TV konvensional. Remote control di realme Smart TV tidak menyertakan tombol angka yang biasanya dipakai untuk memilih channel TV. Karena memang sudah tidak relevan lagi di Smart TV yang lebih banyak memberi pilihan streaming video, meski tetap bisa menonton TV biasa.

Sebagai gantinya, terdapat tombol navigasi berbentuk lingkaran dengan aksen kuning khas realme yang bisa untuk berpindah antar menu dengan nyaman. Kami lebih menyukai desain remote control seperti ini karna simpel, pengoperasian pun lebih mudah.

Remote control ini juga dilengkap…

Review Realme TV

DESAIN BEZEL-LESS  

Setiap ada produk baru, yang paling menarik perhatian pertama kali tentu saja adalah desain. Karena inilah impresi pertama yang muncul bahkan sebelum mencoba dan mengakses fitur-fitur yang ada di dalamnya.
Terlepas dari desain bezel-less yang premium, realme Smart TV juga memperhatikan perihal kualitas dan reliabilitas. Dari informasi yang kami terima, perangkat ini telah melewati tes kualitas yang ketat, termasuk tes di temperatur rendah -20 ℃, tes jatuh dari ketinggian 760mm, tes tekan tombol sebanyak 5000 kali, tes nyala-mati sebanyak 5500 kali dan lainnya.

realme Smart TV juga lolos standar test internasional ISTA. PCB di realme Smart TV mengintegrasikan modul daya, Bluetooth, Wi-Fi, prosesor dan komponen lainnya. Desain yang terintegrasi dan mungil membuat penyusunan kabel lebih sederhana dan mengurangi biaya perawatan dan meningkatkan keandalan.

Kamu bisa memasang realme Smart TV dengan dua cara: ditempel menggunakan bracket atau berdiri. Produk ini juga kompatibel dengan bracket VESA standar yang beredar di pasar.

AUDIO

Selain visual, hal terpenting dari perangkat TV adalah audio. Untuk memaksimalkan kualitas audio, realme Smart TV punya 4W Quad Stereo Speakers. Dua pasang speaker diletakkan di bawah realme Smart TV. Setiap pasangnya terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter.

Ukuran tiap pasang speaker mencapai 183.3*46.8*45.2mm untuk TV 43” (108cm) dan 120*47*42.5mm untuk 32” (80cm). Total daya dari ke-empat speakers mencapai 24W, jelas lebih bertenaga dibandingkan dengan kompetitornya.

Tepi Full-range speaker-nya menggunakan karet dan kertas komposit bentuk kerucut, desain struktur speaker yang digerakkan cincin dinamis dapat sepenuhnya memperluas frekuensi bass, menonjolkan suara secara alami.

Tweeter-nya menggunakan lapisan sutera dan struktur desain piezoelectric drive, dapat sepenuhnya memperluas dari frekuensi tinggi. Penggunaan desain dua kotak suara dua-nada untuk meningkatkan potensi frekuensi-rendah. Kedua set ini diletakkan secara simetris guna membawa suara dari speaker kir…

DAPATKAN TEMPLATE LANDING PAGE

Kategori Produk Template Kami

20+ Template Toko Online

20+ Template Jasa Service

20+ Template Otomotif

20+ Template Elektronik

20+ Template Otomotif

20+ Template Elektronik

Pulau Ungu, tempat wisata baru di Korea Selatan yang serba ungu

ada tempat wisata terbaru di Korea Selatan, lo. Namanya: Purple Island atau Pulau Ungu.

Seperti namanya, mulai rumah, jembatan, transportasi, hingga padang lavender di Pulau Ungu senada, berwarna ungu. Karena itu, Purple Island cocok untuk Anda si Melansir Oddity Central, Pulau Ungu terdiri dari dua pulau, yaitu Parkji dan Banwol. Keduanya terhubung oleh jembatan berwarna ungu, yang pastinya Instagramable untuk latar berfoto.pencinta

Meskipun sudah terkenal di dunia maya, tidak diketahui asal mula perubahan Pulau Parkji dan Pulau Banwol ini menjadi Pulau Ungu. Tapi, Pemerintah Provinsi Jeolla Selatan sudah mengumumkan rencana untuk menjadikan Pulau Ungu sebagai tempat wisata teranyar di Korea Selatan.

Pemerintah setempat berencana menanam 40.000 bunga lavender, empress tree, dan tumbuhan lainnya yang berkelir ungu. Mereka juga akan mengecat fasilitas umum dan rumah warga dengan warna ungu yang seragam.

Sehingga, Pulau Ungu tidak jauh beda dengan Santorini di Yunani yang serba warna putih-biru atau Chefchaouen di Maroko yang serba kelir biru.

Pulau Ungu merupakan tempat wisata yang harus masuk bucket list liburan jika pandemi virus corona baru sudah berakhir. Selain unik, hotel-hotel di Pulau Ungu juga cukup terjangkau, mulai 50.000 Won atau sekitar Rp 612.000 per malam.